Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Desa di Kecamatan Dusun Tengah Sudah Salurkan BLT Dana Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Mei 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tiga desa di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur sudah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD dari Bank BRI ke rekening warga penerima.

Camat Dusun Tengah, Supadi menjelaskan desa yang sudah menyalurkan BLT DD yakni Desa Muara Awang, Sumber Garunggung dan Desa Dambung.

"Desa Sumber Garunggung terdapat 87 keluarga penerima BLT DD, Desa Muara Awang 75 dan Desa Dambung 51 keluarga," jelas Supadi di Ampah, Kamis 28 Mei 2020.

Menurutnya, 5 desa lainnya dari total 8 desa yang ada di Kecamatan Dusun Tengah yakni Desa Netampin, Putai, Ampah II, Saing dan Desa Rodok masih dalam proses pembuatan rekening bank.

"Lima desa masih mengurus rekening bank, semoga saja kelima desa tersebut dalam waktu dekat ini bisa selesai semuanya sehingga dana BLT DD bisa langsung disalurkan ke rekening masing-masing penerima," imbuhnya.


Supadi berharap dana tersebut bisa membantu warga untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga terutama bahan makanan mengingat dampak Covid 19 ini sangat terasa bagi masyarakat miskin.

"Saya berpesan agar warga yang menerima BLT DD nantinya bisa mengunakan sebaik-baiknya untuk membeli sembako, jangan digunakan untuk hal yang tidak terlalu penting," pungkasnya.

Diketahui setiap penerima BLT DD akan menerima uang sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan pertama,  dan tiga bulan selanjutnya hanya Rp 300 ribu per bulan, sehingga total yang akan diterima sebesar Rp 2,7 juta. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru