Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem Hadiri Apel Pendistribusian Bansos di Polda Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 29 Mei 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri apel pemberangkatan tim pendistribusian bantuan sosial (Bansos) di Polda Kalteng, Jumat 29 Mei 2020.

Total ada 50 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh kabupaten di Kalteng dan khusus Kota Palangka Raya ada 1.000 paket sembako.

Distribusi Bansos ini dibantu oleh aparat TNI, POLRI, dan Satpol PP. Penyaluran sembako yang diinisiasi Polda Kalteng ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2020.

Selain Danrem, apel ini juga dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, Kejati Kalteng Mukri, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto, Kabinda Kalteng Brigjen Slamet Urip Widodo, dan pejabat Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Kalteng.

Gubernur mengatakan Bansos ini akan dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang belum menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial, Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya, dan pemerintah kabupaten.

Dalam kesempatan ini gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, POLRI, dan kejaksaan yang sudah bekerja keras mengawasi bantuan. "Terima kasih pak kapolda, pak Danrem, pak Kejati beserta semua jajarannya," ucapnya.

Di sisi lain gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan kesadaran diri untuk disiplin mematuhi dan menjalankan imbauan pemerintah, terlebih lagi Kota Palangka Raya telah ditunjuk untuk penerapan new normal atau tatanan normal baru.

"Dengan new normal ini harapan pemerintah, kita bisa berdisiplin dan ekonomi tumbuh dengan baik. Siapa yang bisa mendisplinkan, garda terdepan yaitu TNI dan POLRI untuk penegakan aturan," tegasnya.

Sementara itu Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menambahkan dilibatkannya anggota Babinsa dalam penyaluran Bansos ini agar proses pendistribusiannya belangsung lancar dan tepat sasaran. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru