Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

60 Ribu Ton Daging Sapi dan Kerbau Impor Mulai Masuk Indonesia

  • Oleh Teras.id
  • 30 Mei 2020 - 22:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 60 ribu ton daging sapi dan kerbau impor akan masuk ke Indonesia, mulai akhir Mei hingga Desember 2020. 

Sebab perusahaan pelat merah yaitu PT Berdikari (Persero) telah mengantongi izin impor dari Kementerian Perdagangan, 50 ribu untuk daging kerbau India dan 10 ribu untuk daging sapi Brazil.

“Sampai saat ini perusahaan telah melakukan kontrak pembelian dengan beberapa pemasok daging kerbau India dan shipment sudah mulai berjalan,” kata Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, 30 Mei 2020.

Hari ini pengiriman pertama daging kerbau India telah masuk ke Indonesia melalui pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta sebanyak 672 ton.

Harry menyebut Berdikari telah menyelesaikan negosiasi kontrak dengan beberapa pemasok daging kerbau, sehingga 1.960 ton akan masih bertahap hingga akhir Juni 2020.

Lalu untuk daging sapi Brazil, proses impor juga sedang disiapkan. Saat ini, mereka juga telah melakukan kontrak pembelian awal dengan salah satu supplier sebanyak 1.120 ton.

“Diperkirakan akan sampai sebelum akhir Juni 2020,” katanya. Berdikari akan terus menambah jumlah impor sesuai dengan kuota 60 ribu yang mereka terima tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan negosiasi kontrak dengan beberapa supplier,” ujarnya. Herry pun berharap masuknya daging kerbau India ke Indonesia dapat menjaga ketersediaan bahan pangan nasional.

Kemudian, kebutuhan protein dari daging bisa terpenuhi. “Serta menjaga stabilitas harga tetap terjangkau oleh masyarakat,” katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru