Kedepankan Protokol Pencegahan Covid-19, Polsek Kahayan Kuala Kampanye Setop Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 31 Mei 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Personel Polsek Kahayan Kuala melakukan kampanye Stop Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla. Dalam kegiatan kampanye tersebut, para anggota Polri ini mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker. 

Sosialisasi stop Karhutla dilakukan oleh Kanit Sabhara Aipda Subrata Purba dan Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala, di Desa Bahaur Tengah, Minggu, 31 Mei 2020. Dalam kegiatan tersebut masyarakat diberikan imbauan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan imbauan dapat menekan terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Kahayan Kuala. " Semoga imbauan yang dilakukan baik langsung maupun menggunakan spanduk kepada warga seperti ini dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polsek Kahayan Kuala. 

Sosialisasi tersebut katanya akan berlanjut meskipun ditengah pandemi Covid-19. "Setiap anggota yang bertugas wajib memakai masker," ujar Kapolsek. 

Dalam kampanye itu personil Polsek Kahayan Kuala mengajak masyarakat bersama-sama dan mendukung kegiatan kepolisian untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, karena tidak lama lagi akan memasuki musim kemarau.

"Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan itu akan berbahaya dan berpotensi menyebabkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain serta menggangu bagi kesehatan," katanya. 

Harapan Kapolsek masyarakat dapat mengerti dan memahami tentang Karhutla, juga kerugian yang ditimbulkan bagi masyarakat secara luas jika itu terjadi di Kecamatan Kahayan Kuala. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru