Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Rapat Terbatas dengan Menko Perekonomian Melalui Video Conference

  • Oleh Nopri
  • 01 Juni 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengikuti rapat koordinasi terbatas secara virtual melalui video conference yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Senin, 1 Juni 2020.

Rapat ini digelar dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempersiapkan percepatan pelaksanaan program pengembangan rawa gambut sebagai lahan pertanian di Kalimantan Tengah guna menciptakan ketahanan pangan nasional.

"Dari 34 provinsi, Kalteng menjadi salah satu yang dipilih untuk menjaga ketahanan pangan nasional," katanya.

Gubernur sebagai perpanjangan pemerintah pusat di daerah menegaskan kembali kesiapan Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjaga investasi dan siap bekerja bersama dengan pemerintah pusat.

Di samping menegaskan komitmennya, gubernur berharap agar ke depan antara kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang sudah satu data, sehingga memudahkan pemerintah provinsi ketika turun ke lapangan.

"Selaku gubernur, kami menerima program ini, namun yang paling penting adalah prinsip keadilan. Bagaimana nantinya program ini sesuai adat budaya kami huma betang sebab Kalimantan Tengah terdiri dari bermacam suku," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru