Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Kepala Dinas Bersaing Berebut Jabatan Sekda Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 Juni 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tiga kepala dinas bersaing berebut untuk bisa menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur.

Ke 3 orang ini yaitu Riza Rahmadi yang kini menduduki sebagai Kepala Dinas Pertanian, Panahan Moetar yang kini menduduki Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, dan Frans Sila menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah.

"Mereka mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama," ucap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Timur, Dwi Aryanto saat dihubungi, Senin 1 Juni 2020.

Mereka sudah dinyatakan lulus seleksi adiministrasi sebagaimana pengumuman nomor : 05/PANSEL JPT-SEKDA/BARTIM/2020 tentang hasil seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan seleksi terbuka dan kompetitif jabatan tinggi pratama jabatan Sekda Bartim.

Pada 3-4 Juni 2020, ketiganya akan mengikuti seleksi kompetensi atau assessment center yang langsung dinilai dari 4 orang ‘asesor’ atau penilai yang didatangkan dari Unit Pengembangan Kualitas Manusia (UPKM) Universitas Gajah Mada (UGM) yang telah memiliki sertifikat.

Tes seleksi kompetensi akan dilaksanakan di SMAN 1 Tamiang Layang. Seleksi kompetensi meliputi manajerial, kompetensi sosio kultura dan kompetensi teknis. Materinya disusun tim penilai kompetensi.

"Mengingat adanya kebijakan pemerintah tentang pembatasan sosial dan pembatasan fisik, maka seleksi kompetensi akan dilaksanakan secara daring atau online," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru