Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Semangat Kerja SOPD Jangan Kendor

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 Juni 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 pada setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Pulang Pisau terpaksa menunda berbagai kegiatan.

Banyak kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan akhirnya terpending sementara. Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meminta semangat kerja SOPD jangan sampai kendor. Meski saat ini sebagian besar anggaran terfokus untuk penanganan covid-19.

"Semangat kerja kita harus tetap seperti biasa. Kalau sebelumnya kita semangat kerja untuk pembangunan daerah, sekarang kita semangat kerja bagaimana agar covid-19 ini bisa cepat berakhir," katanya, Senin, 1 Juni 2020.

Bupati menjelaskan, saat ini mau tidak mau SOPD harus menjalani kenyataan yang ada. Karena bukan hanya Pulang Pisau yang anggarannya sebagian besar dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Tapi semua daerah di Indonesia pun demikian. Ini menjadi maklum bagi kita karena memang saat ini negara kita seperti negara-negara lainnya tengah dilanda pandemi virus corona," ucap bupati.

Edy mengharapkan, saat ini semua SOPD harus mendukung percepatan penanganan Covid-19. Sesuai dengan fungsi dan tugas yang telah dibebankan kepada masing-masing SOPD.

"Sehingga saya minta jangan sampai semangat kita menjadi kendor dalam bertugas. Covid-19 ini pasti akan kita lalui," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru