Danrem 102 Panju Panjung Ajak Mahasiswa Unkrip Siapkan Diri Hadapi New Normal

  • Oleh Nopri
  • 02 Juni 2020 - 10:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak para mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi new normal sesuai prosedur standar pola hidup baru.

"Menghadapi new normal, saya menekankan agar para mahasiswa membiasakan diri melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," kata Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, di Palangka Raya, Selasa, 2 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak para mahasiswa Unkrip berpartisipasi dalam mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat, diantaranya selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan usai beraktivitas.

"Intinya dalam menghadapi pandemi Covid-19, jangan panik dan jangan stres. Karenena akan berdampak pada kondisi kesehatan tubuh," jelasnya.

Selain itu, para mahasiswa dan berbagai pihak lainnya juga harus saling mengingatkan agar tidak lengah serta tetap disiplin menerapkan pembatasan sosial dan anjuran pemerintah lainnya, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena tanpa kesadaran dari semua pihak apapun yang dilakukan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini akan sia-sia. Jadi dalam hal ini mari kita sama-sama saling mendukung," tutupnya. (NOPRI/m)

=

Berita Terbaru