Pedagang di PPM Sampit Kembali Jalani Rapid Test

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2020 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali mengikuti rapid test pada Selasa, 2 Mei 2020.

"Hari ini kmi kembali me-rapid test para pedagang di PPM Sampit," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam.

Pihaknya belum menerangkan pelaksanaan rapid test kembali di PPM Sampit. Namun rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dan juga Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Saat ini, rapid test masih berjalan. Sejumlah pedagang sudah mulai antre untuk melakukan rapid test tersebut. Selain sejumlah aparat kepolisian juga sudah mulai berjaga-jaga di sekitar PPM Sampit.

Sementara sebelumnya pada 27 Mei 2020 telah dilakukan rapid test massal di PPM tersebut. Hasilnya ada tiga pedagang reaktif. Mereka saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Sambil menunggu hasil swab diterima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

Ketiga pedagang tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Banjarmasin. Guna kepentingan bisnis mereka. Namun hingga saat ini belum diketahui hasil swabnya. Apakah positif atau negatif. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru