Istri Yakin Suaminya Tidak Miliki dan Konsumsi Sabu

  • Oleh Naco
  • 02 Juni 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Eka Maharani dalam kasus suaminya MY alias Nus tidak yakin suaminya memiliki atau menggunakan sabu. Itu ia ungkapkan saat memberi keterangan dimuka persidangan.

Menurut Eka dan ayahnya Hairani saat jadi saksi, Selasa, 2 Juni 2020 menyebutkan sabu itu ditemukan di kendaraan mobil jenis pikap Suzuki Carry KH 8382 FD yang dikemudikan terdakwa.

Penangkapan itu dilakukan petugas pada Senin 27 Januari 2020 sekira jam 22.00 Wib di Jalan Muchran Ali gang Sarinama No. 88 Rt. 057 Rw. 003 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Saat itu petugas menemukan tiga paket sabu yang digulung dalam satu gulungan plastik. Ketika itu terdakwa membantah itu miliknya. Penangkapan dan penggeledahan itu selain disaksikan keduanya juga turut disaksi Linawati.

"Pertama geledah badan tidak ditemukan dan di bak ada. Setahu saya suami saya tidak pernah menggunakan sabu," ucap Eka.

Bahkan, menurut dia, saat penggeledahan di dalam rumah tidak ditemukan apa-apa. Berbeda dari pengakuan saksi Minawati wakil ketua RT yang menyaksikan penggeledahan menyebutkan saat penggeledahan di rumah ditemukan korek api gas dan sedotan plastik yang diduga sebagai korek pembakar sabu dan sendok sabu.

Jaksa Dewi Khartika sempat bertanya kepada saksi Eka apakah mengetahui hasil tes urine suaminya itu. "Hasil tes urine suami saudara itu positif, kalau positif apa artinya, menggunakan," tegas jaksa yang diiyakan oleh saksi.(NACO/m)


TAGS:

Berita Terbaru