Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

21 Pos Pengamanan Disiapkan untuk Pelaksanaan PSBB di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juni 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 21 pos pengamanan disiapkan untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kabupaten Kapuas. PSBB akan dimulai pada 4 - 19 Juni 2020 mendatang.

Penyiagaan 21 pos pengamanan itu terlihat dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang diselenggarakan Polres Kapuas, diikuti instansi terkait dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Selasa, 2 Juni 2020.

"Kami menyiapkan 3 skenario, untuk ring 1 ada di dalam kota, ring 2 ada di luar kota, dan ring 3 itu khusus pasar," kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti.

"Jadi, untuk pos ada 21 jumlahnya dari ketiga ring tersebut termasuk jalur perairan. Sehingga, tiga tempat tersebut yang akan dijadikan fokus pengamanan PSBB ini," lanjut dia.

Terkait itu, pihaknya akan segera melaksanakan gladi, dan apel besar pergeseran pasukan. Sehingga, hari pertama PSBB sudah ada personel ditempatkan di pos-pos itu.

Kapolres Kapuas berharap masyarakat bisa memahami dan mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah demi keselamatan bersama.

"Tujuan PSBB ini membiasakan masyarakat supaya bisa melakukan pola hidup sehat ke depan. Jadi apabila PSBB berhasil kecendurungan pasien menurun. Selanjutnya, masyarakat bisa melanjutkan pola-pola apa yang dilaksanakan dari PSBB ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru