Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama PSBBSopir Logistik Melintas di Perbatasan Kapuas akan Dirapid Test Gratis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kabupaten Kapuas mulai besok, sopir angkutan logistik atau sembako yang melintas diperbatasan akan dilakukan rapid test secara gratis oleh petugas.

"Akan dilakukan rapid test gratis di perbatasan untuk sopir logistik, dan diberikan surat keterangan yang bisa digunakan untuk mengangkut logistik kemanapun," ucap Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti usai apel kesiapan PSBB pada Rabu, 3 Juni 2020.

Kapolres memastikan kelancaran distribusi logistik yang masuk ke Kabupaten Kapuas maupun Kalimantan Tengah. "Nanti, petugas kami sudah tau. Jadi untuk logistik berjalan saja jadi tidak dihambat sehingga tidak mempengaruhi harga-harga kebutuhan pokok," katanya.

Ia kembali menjelaskan transportasi logistik tidak ada yang dihambat, jadi yang kemarin ada isu bahwa angkutan logistik tidak bisa memasuki wilayah karena membutuhkan surat keterangan rapid test dan lain sebagainya itu tidak benar.

"Kami pastikan kelancarannya, untuk angkutan logistik," tegasnya.


Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan apel kesiapan pergeseran pasukan, dilibatkan total akan berjalan 500 orang lebih dalam pengamanan PSBB mulai tanggal 4 - 19 Juni 2020.

Kapolres menyebutkan rincian pasukan pengamanan tersebut terdiri dari Polri 400 orang, TNI 100 orang termasuk juga instansi terkait pemerintah daerah.

"Dalam penerpaan PSBB ada 3 ring, yakni pertama di dalam kota, kedua mulai dari perbatasan hingga wilayah hulu. Serta, ketiga khusus untuk pasar dan prioritas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru