Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Sepang Hadiri Musyawarah Desa Rangan Tate Bahas BLTDD

  • Oleh Rokim
  • 03 Juni 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang, Serka Helprit turut hadir dalam pendampingan musyawarah desa (Musdes) khusus validasi, finalisasi, dan penetapan KK calon penerima bantuan tunai langsung (BLT) dana desa di Balai Pos Yandu, Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Rabu, 3 Juni 2020.

Turut hadir Kasi Pemerintah Kecamatan Mihir Raya Sada, Bhabinkamtibmas Bripka Sias Hartikoe, perangkat desa, mantir adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua BPD beserta anggota, seluruh ketua RT, PLD dan anggota relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Rangan Tate.

Program BLT merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk membantu secara ekonomi bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Serka Helprit mengatakan selaku mitra, peran Babinsa adalah membantu pemerintah desa dalam mesukseskan program yang sudah ditentukan pemerintah pusat maupun daerah.

“Kami aparat TNI-Polri yang berada di desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat binaan,” ujarnya.

Kepala Desa Rangan Tate, Indra Lesmana mengatakan musyawarah ini untuk mencari kesepakatan dalam pemberian BLT DD selama 6 bulan Desember 2020 bagi masyarakat yang berdampak wabah Covid-19.

"Semoga wabah virus corona ini segera berakhir agar kita semua bisa membangun desa dengan normal kembali," tandasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru