Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Wujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Oleh James Donny
  • 03 Juni 2020 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kejaksaan Negeri Pulang Pisau berupaya mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi atau WBK.

Dalam mewujudkan WBK ini Kejaksaan Negeri Pulang Pisau melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Forum Discussion Group atau FDG bekerja sama dengan Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, mengatakan sosialisasi dan FDG yang digelar, Selasa, 6 Juni 2020 ini dalam rangka pelayanan publik menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

"Dengan demikian diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada pencari keadilan , khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ujar Triono, Rabu, 3 Juni 2020.

Triono menjelaskan zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, sehingga diharapkan pimpinan beserta jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi atau WBK dan wilayah birokrasi bersih dan melayani atau WBBM, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Beratnya tugas dan banyaknya dokumen pendukung yang harus disiapkan, pihaknya berpesan kepada Pokja mampu menjadi penggerak serta contoh bagi jajarannya agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya zona integritas merupakan bagian dari reformasi birokrasi dalam area penguatan pengawasan terhadap tugas setiap satuan kerja.

"Saya berharap semua berkomitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya.

Dalam sosialisasi dan FDG di Kejaksaan Negeri Pulang Pisau katanya menghadirkan narasumber dari Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau yang di wakilkan Pimpinan Seksi Pelayanan, Tyas Tenti Kuswandari. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru