Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kahayan Hilir Minta Lurah Edukasi Masyarakat soal Kathutla

  • Oleh James Donny
  • 04 Juni 2020 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo meminta para Lurah dan Kepala Desa atau Kades di Kecamatan Kahayan Hilir agar bisa memberikan sosialisasi dan edukasi terkait permasalahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla kepada masyarakat, dengan dibantu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di masing-masing desa. 

Hal tersebut disampaikan Kapolsek pada saat memberikan arahan pada rapat koordinasi dan deklarasi penanggulangan dan pencegahan karhutla yang digelar di Mako Polsek Kahayan Hilir, Rabu, 3 Juni 2020.

Kapolsek mengatakan bersyukur penandatanganan komitmen dan deklarasi bersama untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla dengan para tokoh di Kecamatan Kahayan Hilir dapat terlaksana dengan aman dan lancar. 

"Sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kegiatan ini dapat terlaksana walaupun masih ditengah pandemi Covid-19, dan pada kegiatan ini tetap kita laksanakan dengan mengacu pada protokoler kesehatan," katanya. 

Menurutnya Karhutla ini merupakan permasalahan yang selalu ada setiap tahunnya dan harus ditangani bersama. 

Dalam kegiatan itu Polsek Kahayan Hilir mengundang kelurahan dan desa di Kecamatan Kahayan Hilir yang rawan mengalami kejadian karhutla. Kelurahan dan desa tersebut yakni Kelurahan Kalawa, Desa Mantaren I, Desa Buntoi, Desa Mintin dan Desa Gohong yang mana kelurahan dan desa tersebut menurut data memiliki Hot Spot yang lumayan banyak. 

Harapannya Lurah dan Kades di wilayah tersebut dapat menjadi fasilitator untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan Karhutla. 

"Selain itu kita juga mengundang Ormas dan Komunitas ada di Kecamatan Kahayan Hilir untuk bersama-sama menyatukan tekad dan saling berkontribusi dalam hal cegah Karhutla karena menurut perkiraan BMKG sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau," pungkas Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru