Hasil Rapid Test Gratis, PDP di Pulang Pisau Bertambah 5 Orang

  • Oleh James Donny
  • 04 Juni 2020 - 06:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dari hasil rapid test gratis yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 5 orang.

PDP baru tersebut di antaranya 3 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir yaitu 2 orang dari Desa Mentaren II, 1 Orang dari Kelurahan Pulang Pisau,  1 orang dari Desa Henda Kecamatan Jabiren Raya dan 1 orang dari Desa Wono Agung Kecamatan Maliku. 

Demikian disampaikan langsung oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo pada saat rapat Analisa dan Evaluasi bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19, Rabu, 3 Juni 2020.

Penambahan 5 PDP tersebut menyebabkan jumlah seluruh PDP Pulang Pisau menjadi 12 Orang. 

Sementara untuk upadete data Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau terkait orang tanpa gejala atau OTG masih tetap 2 orang, orang dalam pengawasan atau ODP berjumlah 1 orang, dan untuk data Positif 7 orang, dengan rincian 5 orang dinyatakan sembuh, 2 orang masih dalam perawatan.

Muliyanto mengatakan tes gratis tersebut diberikan bagi pedagang serta sopir logistik yang keluar masuk Pulang Pisau, dan sebagian lagi adalah PNS yang masih berdomisili di luar Pulang Pisau. "Naiknya jumlah PDP itu adalah hasil dari rapid tes yang kita laksanakan hari ini oleh tim gugus tugas covid-19 di Posko Tugas Covid-19," katanya. 

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan rapid tes ini dapat lebih cepat kita mengetahui hasilnya. "Apabila seseorang dengan hasil reaktif akan kita isolasi," pungkasnya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru