Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Kagetkan Warga Kapuas Sebuah Bengkel Hangus

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juni 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran sempat mengagetkan warga Kuala Kapuas, setelah sebuah bangunan bengkel las milik warga terbakar di Jalan Tjilik Riwut nomor 14, RT 11, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat pada Kamis pagi, 4 Juni 2020.

Pemadam kebakaran gabungan
bahu-membahu memadamkan api yang sempat berkobar di bangunan bengkel tersebut, hingga berhasil dikuasai agar tidak meluas ke bangunan lain.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan melaporkan bahwa musibah kebakaran terjadi di sebuah bengkel las. "Iya, tadi pagi kejadian kebakaran pada sebuah bengkel las," ucap Jendrawan.

Ia menerangkan diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik, sehingga menimbulkan percikan api dan membakar barang-barang disekitar bengkel las tersebut.

“diduga terjadi konsleting listrik, dan menyambar ke bahan mudah terbakar dan juga bangunan itu terdiri dari papan sehingga api cepat membesar,”

Lebih lanjut, ia engatakan kalau proses pemadaman telah dapat diatasi berkat kerjasama seluruh Damkar di Kapuas sehingga api cepat dipadamkan petugas.

"Dan dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja api menghanguskan sejumlah peralatan di bengkel itu," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru