Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Pasangkan Stiker Pengenal Kendaraan di Posko Check Point Mandiri

  • Oleh Hendri
  • 04 Juni 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mendukung gerakan warga mendirikan posko chek point mandiri cegah Covid-19. Saat berkunjung ke Jalan Lamtorogung, Kelurahan Panarung ia memasangkan stiker pengenal pada kendaraan warga setempat.

Stiker tersebut merupakan bukti yang diberikan oleh petugas kepada warganya agar lebih mudah mengenali pendatang atau orang baru jika memasuki wilayahnya.

Fairid mengatakan, posko check point ini merupakan salah satu bentuk gerakan masyarakat dalam hal memproteksi  wilayahnya dari penyebaran Covid-19.

Hal itu patut menjadi contoh di daerah lain. Apalagi dalam Surat Edaran yang sudah dibagikan juga terdapat poin bahwa RT dan RW agar kembali mengaktifkan pos siskamling sebagai chek point di daerah masing-masing.

Setidaknya sudah 2 Kelurahan yang menyediakan posko mandiri tersebut. Di antaranya, Kelurahan Menteng di Jalan Menteng XII dan Kelurahan Panarung Jalan Lamtorogung II.

"Posko seperti itu sangat baik sekali, kepedukian warga seperti ini wajib diberikan dukungan. Saya harap banyak wilayah lain yang mencontoh posko ini supaya kita bisa secepatnya melaksanakan new normal," ucapnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru