Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Sempat Kontak Dengan Pasien Positif, Satu Warga Derangga Reaktif

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Juni 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seorang warga Desa Derangga, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan dinyatakan reaktif dari hasil rapid test. Diduga, sebelumnya dia sempat kontak dengan pasien positif 05.

Dengan hasil rapid test reaktif, warga Desa Derangga berusia 37 tahun ini, telah berstatus sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP 013 asal Kabupaten Seruyan.

“Saat ini, PDP 013 sudah dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk penanganan lanjutan dan dilakukan pemeriksaan swab,” kata Sugian Noor, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Seruyan, Kamis, 4 Juni 2020.

Sugian Noor melanjutkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 013 ini, dari hasil penelusuran yang dilakukan sebelumnya, sempat melakukan kontak dengan pasien positif 05 yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Sementara itu, berdasarkan update  data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, untuk orang dalam pemantauan atau ODP covid-19 di Seruyan, tercatat 7 orang tersebar pada dua wilayah kecamatan.

Di antaranya, orang dalam pemantauan (ODP) di Kecamatan Hanau sebanyak 3 orang dan Kecamatan Seruyan Raya 4 orang . (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru