Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Orang Positif Covid-19 di Pasar Umar Hasim Samuda Merupakan Klaster Bogor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juni 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lima orang positif Covid-19 hasil dari rapid test massal di Pasar Umar Hasim Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), merupakan klaster Bogor. 

"5 orang tersebut merupakan klaster Bogor, dan mereka adalah 1 keluarga," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi, Kamis, 04 Juni 2020. 

Dia menerangkan, ke lima orang tersebut saat ini sudah diisolasi di Klinik Covid-19 yang berada di Islamic Center. Saat ini, tim gugus tugas masih melakukan traking terhadap siapa saja yang pernah berkomunikansi terhadap ke lima orang pasien tersebut. Langkah itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Sore ini tim kembali melakukan traking terhadap keluarga atau orang yang berhubungan dengan mereka. Mudah-mudahan hasilnya nanti tidak ada yang positif," kata Supian. 

Supian Hadi berharap, hal itu bisa menjadi perhatian masyarakat. Terutama selalu menjalankan protokol kesehatan. Seperti, selalu memakai masker, rutin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, tidak berjabat tangan dan selalu mentaati imbauan pemerintah.

"Yang pasti jika ingin tidak tertular, ikuti imbauan pemerintah. Karena apa yang saat ini kami lakukan adalah sebagai upaya keselamatan masyarakat itu sendiri," tuturnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru