Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Keuangan Kotim Mengkhawatirkan

  • Oleh Naco
  • 04 Juni 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS,  Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur mengaku khawatir dengan kondisi keuangan daerah yang terus memburuk. HKondisi ini mengancam dan menganggu gaji pegawai hingga roda pemerintahan.

Saat ini disejumlah instansi pemerintah terus mengencangkan ikat pinggang, termausk juga di DPRD Kotim. Bahkan sejumlah hak dan fasilitas yang harusnya diberikan kepada wakil rakyat justru berkurang bahkan ditiadakan.

“Kondisi anggaran daerah kita saat ini bisa dikatakan sangat kritis. Syukur-syukur masih bisa gajihan bagi yang ASN dan dewan," katanya, Kamis, 4 Juni 2020.

Menurutnya kejadian seperti ini dampaknya tidak bisa diprediksi dan disangka sebelumnya. Hingga DPRD sama merasakan, dampaknya tidak hanya kepada warga biasa saja.

Menurutnya kondisi demikian terjadi di pemerintahan berlangsung sampai akhir tahun. Karena siklus tahunan anggaran memang menjadikannya demikian.

"Sampai akhir tahun nanti kita harus bersabar, ASN  merasakan bagaimana mengefisiensi anggaran yang ada saja. Bahkan sekarang anggaran untuk kertas foto kopi dan lain sebagainya ditiadakan termasuk internet,” tegasnya.

Rudianur mengakui dengan kebijakan rasionalisasi anggaran dari pemerintah pusat itu membuat segala sesuatunya berantakan. Program pembangunan untuk masyarakat nyaris tidak ada di 2020. 

Artinya menurut politisi Partai Golkar ini, bagi mereka yang sudah seharusnya dibangun jalan, jembatan bantuan alat pertanian , bibit, pupuk dan lain sebagainya terpaksa harus ditiadakan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru