Tes PPDB MTsN 1 Kapuas Dilaksanakan Secara Online

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juni 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler MTsN 1 Kapuas  tahun 2020/2021 melaksanakan tes seleksi melalui sistem online. Mengingat, saat ini situasi pandemi corona virus disease atau Covid-19 belum memungkinkan untuk mengumpulkan orang banyak.

Ketua Panitia PPDB MTsN 1 Kapuas Hj Siti Rofingah mengatakan seluruh rangkaian proses penerimaan peserta didik baru, mulai pendaftaran tes seleksi, pengumuman sampai daftar ulang seluruhnya akan dilakukan secara online.

"Kondisi sekarang belum memungkinkan untuk mengumpulkan orang banyak, jadi proses penerimaan dilakukan secara online. Untuk panitia sebagian berjaga di madrasah, dan tetap dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Siti Rofingah, Jumat, 5 Juni 2020.

Lebih lanjut, ia menuturkan untuk proses seleksi dilakukan dengan melihat dua kemampuan, yakni menggunakan kemampuan akademik mengambil nilai raport, dan kemampuan praktek membaca Al-Qur’an.

Ia membeberkan dalam tes praktek membaca Al-Qur’an, tahap awal dilakukan simulasi yang telah dilakukan mulai tanggal 2 - 3 Juni 2020 lalu.

"Pada tahap itu penguji menghubungi peserta untuk mengecek kesiapan sarana yang digunakan serta meminta peserta untuk selalu siap ditempat saat tes dilaksanakan," katanya.

Ditambahkannya, pelaksanaan tes sudah dimulai sejak tanggal 4 - 7 Juni ini, sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi tanggal 10 Juni. "Dilanjutkan dengan proses daftar ulang tanggal 11 - 19 Juni 2020. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada website MTsN 1 Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru