Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

110 Orang Ikuti Swab Test di RSUD Lamandau Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Juni 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 110 orang mengikiti swab test massal bertempat di Halaman Belakang RSUD Lamandau Jumat 5 Juni 2020 hari ini. Swab test massal itu dimulai pukul 15.00 WIB. 

Merdeka adalah semua pasien positif Covid-19, warga berstatus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) serta orang-orang yang berdasarkan hasil tracking diduga kuat memiliki riwayat kontak langsung dengan warga yang saat ini berstatus pasien positif Covid-19.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau yang juga Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Jumat 5 Juni 2020 sore. 

"Swab test massal yang digelar hari ini kita fokuskan untuk 110 orang, meliputi semua pasien positif (Covid-19), warga berstatus PDP serta semua orang yang berdasarkan hasil tracking memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif dari semua klaster yang ada," kata Hendra. 

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau saat ini berjumlah sebanyak 11 orang, meliputi kasus positif Covid-19 nomor 04 hingga nomor 14. Adapun tiga pasien nomor 01, 02 dan 03 telah dinyatakan sembuh. 

Kasus positif Covid-19 nomor 04 merupakan warga Kelurahan Nanga Bulik dengan pasien berjenis kelamin perempuan. Kasus nomor 05 hingga nomor 11 adalah pasien positif klaster pemudik karyawan PT Imesco. Kasus positif Covid-19 nomor 12 dan 13 adalah warga Nanga Bulik yang diduga terpapar dari kasus 04. Adapaun kasus positif Covid-19 nomor 14 adalah calon pemudik yang diketahui positif Covid-19 berdasarkan swab test mandiri. 

Hendra Lesmana juga menyebut, swab test massal yang digelar sebagai upaya untuk mengetahui kondisi terkini tentang pasien berstatus positif Covid-19 yang selama ini menjalani perwatan dan isolasi.

"Swab test massal ini juga merupakan upaya dan tahapan untuk mengetahui status warga yang saat ini berstatus PDP serta warga yang kini menjalani karantina karena diduga punya riwayat kontak langsung dengan para pasien positif Covid-19," jelasnya. 

Hendra berharap, hasil uji sampel swab bagi semua warga yang menjalani swab test massal itu negatif Covid-19. "Kita semua tentu berharap agar hasil swab test untuk semuanya itu negatif," harapnya. 
(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru