Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini, Rapid Test Masal Digelar di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Juni 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari ini, Sabtu, 6 Juni 2020, rapid test massal digelar di Jalan Pangeran Antasari kawasan Pasar Indra Sari, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan yang digagas Tim Gugus Covid-19 Provinsi Kalteng itu sebagai wujud pendeteksian penyebaran Covid-19 di di wilayah setempat. 

Assisten I Setda Kobar, Tengku Alisjahbana mewakili Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 sebelum kegiatan menyampaikan apresiasinya kepada para pedagang dan masyarakat yang hadir dilokasi tersebut untuk mengikuti rapid test.

"Sesuai data yang ada di Pemkab Kobar yaitu 1101 orang pedagang di Pasar Indra Sari hari ini dijadwalkan mengikuti rapid test massal," kata Tengku Alisjahbana.

Menurut  Tengku Alisjahbana, dengan menjalani rapid test, bisa diketahui sebagai gambaran awal bagaimana kondisi kesehatan para pedagang yang beraktivitas di pasar itu.

"Dengan mengetahui dan memperoleh gambaran awal kondisi kesehatan para pedagang, hal ini merupakan deteksi dini untuk meminimalisir penyebaran covid-19," jelas Tengku Alisjahbana.

Seperti diberitakan, rencananya rapid test massal bakal dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Bupati Kobar Nurhidayah, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo dan Kajati Kalteng Mukri. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru