Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Tumbang Jutuh Pantau Rapid Test Massal di Rungan

  • Oleh Hendra
  • 10 Juli 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh, Pelda Yahya Listiawan bersama Bati Tuud, Pelda Suryadi memantau pelaksanaan rapid test massal di Desa Karya Bhakti, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas,  Jumat, 9 Juli 2020.

Rapid tes yang dilaksakan oleh Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Rungan itu juga dipantau langsung oleh Kades Karya Bakti berserta staf, dan anggota Polsek Rungan. 

Kegiatan yang dipantau lansung oleh TNI dan Polri ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran corona virus disease atau Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Rungan. 

Pelda Yahya Listiawan mengatakan selain melakukan rapid tes, tim gugus tugas juga melaksanakan swab tes atau pengambilan sampel dahak. 

"Untuk warga yang mengikuti rapid tes masal hari ini sebanyak 38 orang dan swab tes diikuti 5 orang. Awalnya mereka sempat menolak, namun setelah diberi pemahaman dan di jemput dari rumah akhirnya mereka ikut melaksanakan " katanya. 

Untuk ke 38 warga yang mengikuti rapid tes masal itu, semua non reaktif. Sedangkan 5 warga yang diambil sampel swabnya masih menunggu hasil dari RSUD dr Doris Silvanus Palangka Raya. 

Dalam kegiatan tersebut, dirinya kembali mengingat masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan penanganan covid-19 seperti cuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu jaga daya tahan tubuh. 

"Mari kita bersama-sama menerapkan  kesehatan yang sudah ditetap pemerintah, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," tuturnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru