Personel Kodim 1016 Palangka Raya Aktif Kawal Pelaksanaan Rapid Test Massal

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan, anggotanya selalu aktif melaksanakan pengawalan rapid test massal kepada pelaku usaha di kawasan zona merah covid-19.

"Babinsa dan anggota Kodim lainnya ikut mendampingi dalam rapid test massal yang diselenggarakan pemko. Kali ini ini sudah menginjak hari yang kedua, khususnya bagi klaster pasar yang masuk zona merah," kata Gede Putra Yasa, Sabtu, 4 Juli 2020..

Selain itu tim juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selama pendampingan, anggota Kodim melakukan Imbauan kepada para pelaku usaha agar tetap menjaga jarak, dan sering cuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun, serta wajib memakai masker.

Salah satu anggota Kodim 1016 Palangka Raya, Sertu Selamet Riyadi mengatakan, pada kegiatan rapid test massal di pasar besar, tim pengawalan terdiri dari TNI, Polri, serta para tenaga medis.

"Semoga dengan kegiatan kali ini, warga akan mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, dan semoga hasil rapid tes kali ini non reaktif, sehingga para pelaku usaha bisa tidak was was dalam berdagang," harapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Supriyanto mengatakan, pada pelaksanaan rapid test 1-2 Juli 2020, telah menyasar 295 orang. Adapun jumlah reaktif sebanyak 14 orang. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru