Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Selat Persiapkan Rapid Test Massal Secara Gratis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Selat mempersiapkan dan menjadwalkan pelaksanaan rapid test massal secara gratis. Kegiatan akan dilakukan di beberapa titik, di antaranya Puskesmas Pulau Telo, Puskesmas Selat yang berada di Kelurahan Selat Hilir, Puskesmas Melati dan Puskesmas Panamas.

Camat Selat, Slamet Riyadi menjelaskan untuk Puskesmas Pulau Telo, telah melaksanakan rapid test untuk tiga desa diantaranya Desa Pulau Telo, Desa Pulau Telo Baru dan Desa Kelurahan Selat Barat.

Kemudian, lanjutnya untuk Puskesmas Panamas, akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Kelurahan Panamas dan Kelurahan Murung Keramat.

"Untuk Puskesmas Melati akan melaksanakan kegiatan rapid test di empat kelurahan diantaranya Kelurahan Selat Tengah, Kelurahan Selat Hulu, Kelurahan Selat Utara, dan Kelurahan Selat Dalam dengan jumlah rapid test yang dipersiapkan sebanyak 540 rapid test," kata Slamet, Rabu, 5 Agustus 2020.

“Untuk rapid test di Kecamatan Selat ini adalah lanjutan dari rapid test yang sebelumnya telah dilakukan di Bukit ngalangkang Kuala Kapuas oleh TP PKK Kabupaten Kapuas dan juga di area pasar maupun oleh dinas-dinas terkait lainnya,” tuturnya.

Menurut ia rapid test ini merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas dalam memberikan hasil yang terbaik guna mendeteksi dini penyebaran covid-19.

Dengan adanya kegiatan ini, apabila ada yang terdapat reaktif maka akan langsung di swab test guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Kami berharap masyarakat jangan takut untuk mengikuti rapid test, sebab ini adalah salah satu upaya kita untuk mendeteksi dini apakah didalam diri kita terdapat virus Covid-19. Dengan kita mengetahui lebih dini kondisi kita, maka kita akan lebih waspada dan bisa mengambil cara yang tepat untuk mengatasinya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru