Pedagang dan Pengunjung Pasar Kanamit Diimbau Ikuti Protokol Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 07 Juni 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau saat sosialisasi di Pasar Kanamit, Kecamatan Maliku, Sabtu, 6 Juni 2020, mengimbau masyarakat pedagang dan pengunjung pasar mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Imbauan tersebut disampaikan Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni, didampingi Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau Moh. Insyafi dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hans Kenedison bersama tim gugus tugas lainnya. 

Selain melakukan sosialisasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau membagikan masker kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker. 

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Deni Widanarni mengatakan kegiatan yang dilakukan itu dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Pulang Pisau

“Kami memberikan mengingatkan kepada pedagang serta pembeli dalam bertransaksi agar dapat mengikuti protokol kesehatan sebelum dan sesudah dari pasar," katanya. 

Deni mengatakan bahwa di pasar Kanamit tersebut sudah disediakan tempat mencuci tangan untuk memudahkan masyarakat. 

Dia mengimbau juga agar masyarakat tidak lupa menggunakan masker, dan apabila sudah sampai di rumah untuk langsung mengganti pakaian, mandi dan juga jangan menyentuh apa-apa dulu sebelum bersih. 

Di hadapan pedagang dan pembeli, Deni mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masyarakat agar selalu berhati-hati, karena virus corona ini berbahaya bagi kesehatan. Dirinya minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan.(JAMES DONNY) 



 

Berita Terbaru