Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Terus Berkurang

  • Oleh Teras.id
  • 07 Juni 2020 - 14:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang new normal, jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran terus berkurang.

Hingga hari ini, Ahad, 7 Juni 2020, jumlah pasien yang menjalani perawatan di sana tercatat turun 24 orang menjadi 545 orang.

"Pasien rawat inap berkurang 24 orang. Dari semula 569 orang menjadi 545 orang," ujar Asops Kogabwilhan I Brigjen TNI Suhardi dalam keterangan tertulisnya pagi ini.

Suhardi menerangkan, 24 pasien yang sebelumnya dirawat di RS Darurat Corona Wisma Atlet itu diantaranya 20 orang positif corona dan 4 orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

"Tidak ada pasien dengan status orang dalam pengawasan (ODP) di Wisma Atlet," kata Suhardi. Sejak dibuka pada 23 Maret 2020 hingga hari ini, Suhardi menjelaskan RS Darurat Corona Wisma Atlet telah menangani 4.237 pasien.

Sebanyak 127 dirujuk ke rumah sakit lain, 2.596 pasien sembuh, dan 3 orang meninggal. Para pasien yang dirawat si sana merupakan masyarakat dari Wisma Karantina Pademangan, masyarakat dari luar negeri, hingga tenaga medis PMI.

Selain itu, RS Wisma Atlet juga menerima pasien rujukan dari rumah sakit daerah dan swasta di Jakarta. RS Darurat Corona Wisma Atlet juga menyediakan fasilitas isolasi bagi masyarakat yang berstatus ODP.

Wisma Atlet, misalnya, pernah mengisolasi 91 siswa dari Asrama Bethel Petamburan, Jakarta Barat. Mereka menjadi ODP setelah sebelumnya 31 siswa di sana ditetapkan positif mengidap virus corona. (TERAS.ID)

Berita Terbaru