Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPDB Online, Sejumlah Wali Murid Ngeluh Kurang Paham Teknologi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Juni 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah wali murid merasa bingung dengan sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilakukan secara online, lantaran kurang memahami teknologi.

Hari ini, Senin, 8 Juni 2020. Penerimaan siswa baru tingkat SLTA telah dibuka dengan sistem daring atau dalam jaringan. Hal ini tidak sedikit wali murid yang masih belum memahami masalah layanan online atau istilahnya gaptek atau gagap teknologi.

Seorang wali murid bernama Arodi warga Desa Pasir Panjang, mengatakan anaknya sudah lulus dari bangku sekolah pertama pada tahun ini. Namun masih bingung terkait sistem penerimaan murid baru, melalui layanan online untuk masuk ke jenjang SMA.

"Karena bingung, maka saya mendatangi langsung ke sekolah dan menanyakan sistemnya seperti apa. Karena dengan layanan online ini, saya merasa was-was jika nanti anak saya gagal mendaftar sekolah," ungkapnya, setelah konsultasi ke SMA Negeri 3 Pangkalan Bun.

Lanjutnya, yang dikhawatirkan dari pendaftaran online muncul kendala, jika nanti sinyal kurang baik dan ada kesalahan data, tidak bisa konsultasi langsung. Jika pendaftaran secara langsung dapat ditanyakan kekurangan berkasnya apa dan segera di lengkapi.


"Kalau daftar langsung kan bisa tanya - tanya, misalnya ada hal yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan. Sedangkan online tidak bisa kan. Belum lagi ditambah kendala sinyal," keluhnya.

Namun demikian, mengingat kondisi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, ia pun memahaminya. Pemerintah saat ini menganjurkan mengurangi keluar rumah dan berkumpul.

"Tapi ya gimana lagi, memang saat ini kondisinya demikian, ya kita berusaha ikuti anjuran pemerintah. Namun jika di suruh memilih ya lebih mudah daftar manual langsung ke sekolah," ungkapnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru