Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerapan New Normal di Pasar Saik Sukamara Dilakukan Bertahap

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juni 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, penerapan new normal di Pasar Saik Sukamara akan dilakukan bertahap, meskipun rencana penerapan sudah disosialisasikan kepada para pedagang.

"Untuk penerapannya normal di pasar ikan ini perlu sosialisasi secara luas," kata H Ahmadi, Selasa, 9 Juni 2020.

Menurutnya, sosialisasi sebelumnya sudah pernah dilakukan bersama Forkopimda, DPRD, dinas terkait dan pihak pedagang Pasar Saik. Selain itu pihaknya juga sudah mengambil gambar sebagai bentuk simulasi.

"Pengambilan gambar ini untuk mendemonstrasikan seperti apa sih sektor pasar ini Kalau dibuka dengan menerapkan new normal, jadi simulasi ini sudah lengkap dengan adegan-adegannya, sudah ditunjukkan sebuah proses untuk beradaptasi dalam new normal," ujarnya.

Meskipun sudah dilakukan simulasi, namun untuk pelaksanaan tidak bosa dilakukan sekaligus seperti simulasi yang diperagakan, sehingga semua perlu dilakukan bertahap hingga masyarakat benar-benar paham.

"Dari hasil sosialisasi kami dengan pihak pasar, mereka Insyaallah dengan kesadaran sendiri akan menerapkan seperti protokol," tuturnya.

"Namun untuk penerapan new normal ini secara menyeluruh belum bisa, secara bertahap kita merubah ini, beradaptasi dengan kondisi dan berdampingan dengan kondisi covid-19 ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru