Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Apresiasi Keberhasilan Peternakan Sapi di Transbangdep

  • Oleh Ramadani
  • 10 Juni 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah beserta rombongan meninjau peternakan sapi potong Potong Kelompok Ternak Maju Bersama, Dusun Transbangdep Kecamatan Teweh Selatan, Rabu, 10 Juni 2020.

Dalam kesempatannya, Nadalsyah mengapresiasi Kelompok Ternak Maju Bersama yang berhasil mengembangkan beberapa jenis sapi. Dia pun berharap agar daerah ini bisa menjadi sentra produksi sapi potong.

Terkait itu, pemkab akan memerhatikan kebutuhan dari para kelompok tani maupun ternak yang ada di Barito Utara.

"Melalui Dinas Peternakan, kami berupaya memenuhi kebutuhan dan keperluan dari para petani, pekebun, maupun peternak di Barito Utara," kata Nadalsyah.

Sementara itu, pada kawasan peternakan seluas 3 hektare itu, dimanfaatkan 1 hektare untuk kandang dan sisanya tanaman rumput. Serta jumlah sapi sebanyak 90 ekor.

Ketua Kelompok Ternak Maju Bersama, Akhmad Sukirno menyampaikan, dari 90 ekor sapi yang ada sebagian untuk pembibitan dan dijual.

Saat ini, terdapat 1 ekor sapi limosin dan 4 ekor sapi brahma, anak sapi 25 ekor, dan sisanya sapi Bali.

"Sejak kelompok ini berdiri pada tahun 2013, kami telah menjual 115 ekor sapi," jelas Sukirno.

Dia juga menyampaikan kendala yang dihadapi saat ini, seperti jalan masuk ke lokasi peternakan. Sehingga, dia meminta bupati membantu perbaikan jalan tersebut. RAMADHANI)

Berita Terbaru