Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Pasien Reaktif Asal Kereng Pangi Diisolasi di Hotel Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Juni 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 5 pasien reaktif diisolasi di Hotel Katingan, Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kasongan. Semuanya kini dalam pemantauan tim medis.

"Kami melakukan isolasi pasien reaktif asal Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir," kata Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Suryadilaga, Rabu, 10 Juni 2020.

Terkait itu, dia kembali menyampaikan kepada warga untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Mereka juga rutin melakukan sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan di ruang publik, serta menjaga jarak.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan rutin. Seperti di Pasar Hurung dan Taman bermain Eka Barigas Kasongan. 

Eka Suryadilaga mengatakan, hingga hari ini warga Katingan yang tetkonfirmasi posotif Covid-19 sebanyak 25 orang, 19 orang di antaranya sembuh dan 6 lainnya masih dirawat.

Sedangkan orang tanpa gejala atau OTG ada sebanyak  6 orang, orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 69 orang, dan pasien dalam perawatan sebanyak 1 orang. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru