Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Rumah Alibaba, Bhabinkamtibmas Desa Runtu Adakan Kegiatan Belajar Mengajar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juni 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berikan layanan prima kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Runtu, Polsek Arut Selatan (Arsel), Briptu Prabowo Pangestu, memanfaatkan Rumah Aman Lingkungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa (Alibaba) untuk kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh Bahbinkamtibmas Desa Runtu jajaran Polres Kobar ini, merupakan termasuk tugas Polri yang tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga melayani masyarakat. Dengan membuat program 'Polisi Mengajar'.

Kegiatan belajar mengajar, kepada beberapa pelajar sekolah dasar (SD) ini berlangsung di rumah Ali Baba, dengan menafaatkan ruangan lantai dua. Hal ini dilakukan selama masa libur sekolah saat pandemi covid-19.

Selain mengajar mata pelajaran formal sekolah, Briptu Prabowo juga memberikan himbauan kepada para muridnya agar bersikap sopan dan santun, tidak nakal, patuh kepada guru dan orang tua.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky mengatakan, dengan adanya Bhabinkamtibmas membantu mengajar memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai keamanan lingkungan, dan sebagai pengganti atau pengisi kekosongan di masa libur sekolah.


"Kami berharap kepada bhabinkamtibmas yang lain bisa membantu mengajar diwilayah binaannya masing - masing. Sebagai bentuk Polri hadir ditengah masyarakat," ungkapnya.

AKP Wihelmus Helky menambahkan, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru