Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Dorong Optimalkan Peran Petani Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Juni 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Seruyan mendorong keterlibatan para petani dan pekebun untuk melakukan pencegahan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Plt Kepala DKPP Seruyan, Albidinnoor mengatakan, pihaknya mendorong agar pada setiap desa, bisa mengaoptimalkan kelompok tani peduli api atau KTPA yang telah terbentuk.

“Di setiap desa telah terbentuk kelompok tani peduli api, peran kelompok ini harus dapat di optimalkan, untuk bersama melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” katanya, Jumat, 12 Juni 2020.

Kemudian yang tidak kalah penting, keterlibatan perusahaan besar swasta khususnya perkebunan kelapa sawit diharapkan bisa berperan dalam membantu sarana dan prasarana untuk kelompok tani peduli api.

“PBS kita harapkan dapat membantu peralatan untuk kelompok tani peduli api agar peran nya dalam membantu pencegahan karhutla bisa lebih maksimal,” harapnya.

Bantuan sarana dan prasana bisa di serahkan kepada kelompok tani peduli api, pada desa binaan. Dengan keterlibatan seluruh pihak, dia yakin upaya pencegahan karhutla akan berjalan dengan baik. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru