Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 2 Lokasi Pasar Mingguan Beraktivitas di Kahayan Hilir

  • Oleh James Donny
  • 12 Juni 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Selama pandemi Covid-19, sejumlah pasar mingguan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir ditiadakan. Sejauh ini, hanya 2 pasar mingguan yang masih beraktivitas, yakni pasar mingguan di Desa Buntoi dan Desa Mintin. 

"Pembukaan pasar mingguan di Kecamatan Kahayan Hilir hanya diberlakukan di Desa Mintin dan Desa Buntoi saja. Ini guna menyuplai kebutuhan pokok bagi masyarakat di desa," kata Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Jumat, 12 Juni 2020. 

Selan itu, guna mencegah penyebaran covid-19, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di pasar mingguan, pasar harian, dan lokasi lainnya. 

"Pihak kecamatan dan desa juga sudah melakukan sosialisasi serta pembagian masker. Harapan kami, masyarakat dapat lebih peduli dengan kesehatannya," kata Sugondo. 

Pihaknya juga melakukan pemasangan stiker berisi imbauan dan pemberitahuan penyebaran Covid-19. Kemudian, pembagian masker serta kaos kepada masyarakat.

Untuk mengurangi kerumunan warga di pasar mingguan, pihak kecamatan juga meminta pemerintah desa serta pengelola pasar untuk membagi waktu operasional.

Menurutnya dengan adanya pengaturan, pasar yang biasanya buka setiap hari Rabu pagi, dibagi menjadi dua kali, yaitu pada Selasa dari pukul 13.00 - 17.00 WIB. Dari Rabu dari pukul 06.00 hingga tengah hari. Sementara pasar harian tetap dibuka setiap hari. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru