Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara akan Launching New Normal Pariwisata Setelah Siap

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)Kabupaten Sukamara  akan melakukan launching apabila persiapan new normal pariwisata sudah benar-benar matang.

"Yang jelas kita persiapan dulu dan untuk launching itu tetap ada nanti dari bupat, yang jelas kalau kita lapor siap mungkin akan segera dibuka," kata Kabid Pariwisata Disporapar Sukamara, Septina Wirda, Sabtu, 13 Juni 2020.

Menurutnya, agar penerapan new normal bisa maksimal, maka semua pihak yang terlibat harus saling bekerja sama, sehingga saat dibukanya lokasi pariwisata tidak munculnya kendala yang merugikan.

"Untuk yang berdagang juga harus mempersiapkan tempat cuci tangan di depan lapaknya mereka harus menggunakan sendiri alat pindung, seperti masker, sarung tangan dan face shield," ujarnya.

Wirda menambahkan karena akan ada tiga lokasi wisata yang dibuka dengan menerapkan new normal, maka proses persiapan yang dilakukan juga harus maksimla, selain sarana juga memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar lokasi.

"Sosialiasi new normal ini juga harus kita lakukan, karena penerapan ini juga pastinya ada pro dan kontra dimasyarakat," ujarnya.

"Hal ini harus kita sampaikan dulu kepada mereka sebelum dibuka, agar tidak adanya hal-hal lain yang muncul kedepannya," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru