Gubernur Kalimantan Tengah Launching Penyerahan Bantuan Sosial Provinsi di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran me-launching langsung penyerahan bantuan sosial warga terdampak Covid-19 di halaman Kantor Bupati Katingan, Minggu, 14 Juni 2020.

Sejumlah pejabat Pemprov Kalteng hadir pada acara ini. Saat kedatangannya, Gubernur Kalteng, Sugianto disambut Bupati Katingan, Sakariyas dan wakilnya, Sunardi Litang. 

Dalam kesempatannya, Sugianto Sabran menjelaskan, bantuan sosial terdampak Covid-19 dari dana Provinsi Kalteng itu bakal disalurkan PT Bank Pembangunan Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Bupati Katingan, Sakariyas menjelaskan, di wilayahnya sejauh ini juga terdampak Covid-19. Dari data terakhir, warga Katingan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerahnya berjumlah 25 orang, dengan rincian 19 orang sembuh dan 6 warga masih dirawat.

Selain bantuan sosial langsung tunai atau BST, Sakariyas mengatakan selama ini daerahnya juga mendapatkan bantuan sosial lainnya, seperti PKH.

Kemudian bantuan sosial dari provinsi saat ini dan juga bantuan langsung tunai atau BLT yang bersumber dari dana desa atau DD.

Ada 5 warga Katingan yang secara simbolis bakal menerima bantuan sosial yang bakal diberikan Gubernur Sugianto Sabran ini. (ABDUL FOFUR/B-11)

Berita Terbaru