Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Dinyatakan Tidak Terinfeksi Virus Corona

  • Oleh Teras.id
  • 15 Juni 2020 - 07:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah tidak terinfeksi virus corona atau negatif Covid-19. Ini berdasarkan hasil uji swab.

“Alhamdulilah setelah pemeriksaan swab sebanyak dua kali pengujian, saya dan istri tidak terinfeksi virus Corona, atau dengan hasil pemeriksaan seluruhnya negatif Covid-19,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah, di Kuala Pembuang, Senin, 15 Juni 2020.

Mahdiniansyah mengatakan, memang  pada saat rapid test, ia bersama istri hasilnya reaktif. Namun untuk memastikan apakah terinfeksi virus corona atau tidak, harus dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali pemeriksaan.

Menurutnya, dengan hasil pemeriksaan swab negatif, terhitung hari ini, ia bersama isteri akan meninggalkan tempat isolasi di klinik Covid-19 Islamic Center Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kepada seluruh masyarakat, diminta agar tetap selalu disiplin dalam melaksanakan seluruh imbauan dan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” pintanya.

Seluruhnya, harus terus mendisiplinkan diri, untuk selalu menggunakan masker, disiplin untuk selalu menjaga jarak fisik dan disiplin selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

“Yang tidak kalah penting untuk selalu menghindari berjabat tangan secara langsung serta  harus menjalankan etika ketika sedang batuk dan bersih,” tandasnya. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru