Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Legislator Soal Penerimaan Peserta Didik Baru Bagi Sekolah di Pinggiran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juni 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus, menyarankan, sekolah yang ada di wilayah pinggiran bisa saja mengambil alternatif penerimaan siswa baru dengan cara konvensional.

"Bagi siswa dan sekolah yang berada di daerah pinggiran yang belum memungkinkan untuk melakukan pendaftaran secara online, bisa mengambil alternatif dengan pendaftaran konvensional saja," kata Shopie pada Selasa, 16 Juni 2020.

Meski diperbolehkan menggunakan cara konvensional, Shopie, tetap mengingatkan agar harus memerhatikan protokol kesehatan pada penerimaan siswa baru di masa pandemi Covid-19 ini.

"Dan tentu saja harus membuat aturan agar tidak menimbulkan penumpukkan massa yang banyak," tegas Politisi Perindo ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan telah merencanakan penetapan kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru meski di tengah pandemi Covid-19 khususnya bagi tingkat satuan SD dan SMP.

Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan PPDB akan dilaksanakan pada tanggal 22-26 Juni untuk tahun ajaran 2020-2021.

"Untuk PPDB di tingkat SMP kemungkinan besar akan dilakukan secara online sama seperti yang diterapkan pada PPDB SMA dan untuk PPDB tingkat SD kemungkinan besar juga akan dilakukan secara konvensional namun dengan menerapkan protokol Covid-19 yang berlaku seraya menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru