Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 1 Kapuas Sukses Laksanakan Ujian Penilaian Akhir Tahun Secara Online

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juni 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kapuas sukses dalam melaksanakan ujian penilaian akhir tahun (PAT) secara online yang dimulai sejak 1 8 - 15 Juni 2020, sehingga berlangsung lancar, dan tertib.

Ketua Panitia Pelaksanaan PAT MIN 1 Kapuas, Pahriati mengatakan pelaksanaan PAT online yang dilakukan selama 7 hari ini bisa berjalan dengan baik diikuti oleh seluruh peserta didik.

“Walau ujian secara online tersebut dilaksanakan pertama kalinya, bisa tetap berjalan lancar. Ini dilakukan untuk mengikuti anjuran pemerintah, serta membantu memutuskan mata rantai covid-19," ucanya, Selasa, 16 Juni 2020.

Ia menyebut ada beberapa orang siswa yang tidak bisa mengikuti ujian PAT secara online, karena tidak mempunyai HP android.

“Bagi siswa tersebut orang tua/wali murid diminta datang langsung ke sekolah untuk mengambil naskah soal manual sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan murid tetap mngerjakan di rumah,” katanya.

Ia menuturkan orang tua / wali murid berperan untuk mengambil dan mengantar soal yang sudah selesai dikerjakan oleh murid secara manual.

Ada lagi yg menarik, bentuk pelayanan panitia PAT juga menyambangi rumah peserta didik yang tidak mempunyai android, dan orangtuanya tidak bisa mengambil soal manual karena bekerja.

"Jadi, panitia mengantar soal dan memberi arahan serta menunggu sampai siswa selesai menjawab soal secara manual," tuturnya.

Sementara itu Kepala MIN 1 Kapuas, Khairul Fahmi mengucapkan terima kasih kepada panitia PAT, seluruh dewan guru dan Staf TU serta tim pembuat soal.

"Karena berkat kerja sama dan kerja keras, PAT online perdana ini sukses terlaksana," ucap Khairul. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru