Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim akan Pantau Kondisi Abrasi Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juni 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supina Hadi dalam waktu dekat akan memantau kondisi abrasi di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. 

"Dalam waktu dekat saya akan melihat kondisi di lokasi, guna mencari akar permasalahannya," ujar Supian, Selasa, 16 Juni 2020. 

Saat ini kondisi abrasi di Pantai Ujung Pandaran cukup parah. Bahkan sudah mencapai di bawah tangga naik rumah betang di lokasi tersebut. Hal itupun membuat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim memasang siring di sekitar areal bangunan. 

Menanggapi hal itu, Supian mengatakan sangat bingung dengan abrasi yang terjadi. Karena sangat ganas dan bahkan beberapa upaya yang sudah dilakukan masih belum membuahkan hasil yang signifikan. 

"Pemasangan geobag sudah kami lakukan, dan jpenahan ombak sebagian sudah dibangun, namun kondisi abrasi saat ini masih cukup parah," katanya. 

Pihaknya sendiri saat ini masih mecari tahu penyebab terjadinya abrasi tersebut. Apakah memang ada penggalian pasir ditengah laut yang dilakukan oleh daerah lain hingga membuat kondisi pantai tergerus, atau memang akibat hantaman ombak yang begitu besar. 

"Namun yang pasti kami masih akan berupaya mengatasi abrasi dengan bantuan pemerinrah pusat, maupun pemerintah provinsi," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru