Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kobar Cek Pembangunan Jalan Penghubung Antardesa di Kecamatan Arut Utara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Juni 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (KObar), Ahmadi Riansyah melakukan monitoring pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua menuju Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Selasa, 16 Juni 2020.

Dalam kegiatan monitoring pembangunan jalan konsorsium tahap 3 yang dikerjakan PT Korintiga Hutani didampingi Kadis PUPR Kobar, Juni Gultom, Camat Aruta, Danramil Aruta.

Ahmadi mengatakan di tengah pandemi Covid-19 tidak hanya terfokus dan terkonsentrasi pada penanganan saja. Namun harus tetap konsisten dalam terhadap program peningkatan infrastruktur.

"Pembangunan infrastruktur dengan membuka akses jalan alternatif, baik itu dari desa yang semula mungkin aksesnya begitu jauh menuju ke kecamatan maupun kabupaten menjadi dekat dan mudah. ini sebagai upaya kita untuk mengeksplorasi pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Ahmadi menjelaskan konsorsium ketiga yang dikerjakan PT Korintiga Hutani ini awalnya secara MOU sepanjang 7,5 Km, tapi ternyara di lapangan mencapai 17,5 Km. Dengan kalkulasi biaya bila dianggarkan sebesar Rp 9,5 miliar.

Dengan dibangunnya jalan ini, maka jarak tempuh masyarakat Desa Nanga Mua menuju ibu kota Kecamatan Aruta akan lebih dekat, dengan memangkas jarak kurang lebih 7 Km.

"Diharapkan pembangunan jalan dapat berjalan dengan baik, sehingga desa di Aruta dapat berkembang dan maju, baik secara infrastruktur maupun ekonominya," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru