Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau Harapkan Masyarakat Manfaatkan BST dengan Baik

  • Oleh James Donny
  • 16 Juni 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun mengharapkan masyarakat penerima bantuan sosial tunai atau BST bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik.

"Semoga BST yang disalurkan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat," katanya. Tawun menjelaskan BST tahap kedua saat ini sedang disalurkan kepada masyarakat penerima. 

Total penerima BST yang tercatat di Kabupaten Pulang Pisau ada 7.315 KK yang tersebar di 8 kecamatan.

"Yang sudah disalurkan melalui Kantor Pos dari data yang sudah kita terima yakni 6.688 KK dan kini sisa 627 KK masih proses untuk menerima penyaluran BST," katanya. 

BST tahap 1 sudah disalurkan dan tahap 2 disalurkan kembali bagi mereka yang belum menerima pada tahap pertama. 

Terkait laporan realisasi tahap 2, pihaknya masih belum menerima data keseluruhan berapa jumlah yang sudah tersalurkan, karena proses penyaluran tahap dua yang masih berjalan.

Demikian juga pada BST tahap 2 masih ada juga yang belum mengambil di tahap 1, sehingga bisa sekaligus mengambil dengan tahap 2.

"Ada yang belum mengambil karena sakit, atau ada halangan yang lain, pada tahap dua bisa mereka ambil," katanya. 

Dia mengatakan warga yang belum ambil BST akan tetap bisa ambil BST tersebut di kantor Pos, dan itu akan tetap dilayani. 

Dia menjelaskan bagi mereka yang sebelumnya terlambat menerima penyaluran BST, namun dia termasuk dalam daftar penerima BST, maka pihak Kantor Pos akan tetap melayaninya. 

Dalam laporan yang diterimanya saat pengambilan BST masyarakat Kabupaten Pulang Pisau menjalankan protokol kesehatan dengan baik, tertib, memakai masker dan menjaga jarak.

"Kita berbangga dengan masyarakat kita karena mau tertib melaksanakan anjuran pemerintah," tambahnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru