Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Pengembangan Food EstateMelalui Video Conference

  • Oleh Nopri
  • 17 Juni 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mempimpin rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pembangunan dan pengembangan food estate di Kalteng.  Rakor yang digelar melalui video conference itu berlangsung di Aula Jayang Tingang Lantai II, kantor gubernur Kalteng, Rabu, 17 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa pembahasan food estate sebenarnya sudah dibahas dari tahun 2017 dalam rapat bersama Presiden RI Joko Widodo dan kementerian terkait di Istana Negara Jakarta. Pada rapat tersebut, gubernur diminta menyampaikan paparan terkait tiga skala prioritas pembangunan nasional.

"Kita minta dibangun rel kereta api dari Kabupaten Murung Raya ke Bangkuang, Bangkuang ke Batanjung dan saat ini proyek rel kereta api sedang berjalan," kata Sugianto Sabran.

Terkait pembangunan infrastruktur jalan khususnya ke Pelabuhan Segintung, Kabupaten Seruyan, Pelabuhan Batanjung di Kabupaten Kapuas dan Pelabuhan Bahaur Kabupaten Pulang Pisau, tujuannya adalah untuk menciptakan Kalteng yang mandiri.

"Saya ingin Kalteng bisa bermartabat, dan berdiri dengan kaki sendiri. Dengan adanya Pelabuhan Batanjung, saya ingin arus barang bisa keluar masuk dari pintu gerbang Kalimantan Tengah sendiri," ungkapnya.

Selanjutnya, mengenai food estate, gubernur mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada presiden bahwa investor sudah datang ke Kalteng, salah satunya dari Uni Emirat Arab untuk kerja sama hortikultura di lahan seluas 100 ribu hektare. ( NOPRI/B-7)

Berita Terbaru