Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pendapat Pelaku Usaha Mengenai Rencana Pemulihan Aktivitas Wisata dan Ekonomi Kreatif di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Juni 2020 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan rapat dengan pelaku industri wisata dan ekonomi kreatif, Kamis, 18 Juni 2020.

Rapat ini untuk menyusun langkah pemulihan kembali aktivitas sektor wisata dan ekonomi kreatif yang sempat ditutup akibat wabah Covid-19.

Seorang pelaku wisata, Yomie Kamale memberikan beberapa masukan Pemkab Kobar terkait rencana pembukaan aktivitas sektor wisata menuju kondisi new normal.

"Kami berharap agar pemulihan kembali aktivitas ini tidak dilakukan secara tergesa-gesa, tanpa adanya SOP keamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam aktivitas ini yang dirumuskan pemerintah daerah bersama instansi dan pelaku wisata serta ekonomi kreatif," jelasnya.

Menurutnya walau sebenarnya pelaku wisata dan ekonomi kreatif sangat berharap agar aktivitas pariwisata kembali berjalan normal, namun jangan sampai pembukaan kembali aktivitas ini malah menjadi salah satu faktor penyebab penyebaran Covid-19.

"Bila itu terjadi lagi maka nanti malah akan merusak nama baik aktivitas pariwisata dan pelaku wisata di Kobar," jelasnya.

Yomie mencontohkan ia sendiri membuat wahana wisata keluarga Kelapa Tindan di Kecamatan Kumai.

"Bila wahana wisata dibuka tanpa SOP yang jelas dan nantinya terjadi penularan dan penyebaran Covid-19, tentunya saya yang bakal dituntut tanggung jawabnya. Tentunya saya pribadi tidak menginginkan itu terjadi karena merusak nama baik bisnis wisata," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru