Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Swab Dua PDP Bukit Rawi dan Pangkoh 4 Positif Corona

  • Oleh James Donny
  • 18 Juni 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jumlah pasien positif corona di Kabupaten Pulang Pisau bertambah. Ini setelah dua pasien dalam pengawasan atau PDP asal Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah dan Pangkoh 4 atau Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku terkonfirmasi positif, hasil dari swab test. 

Penambahan positif corona tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo, dalam rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Kamis 18 Juni 2020.

Muliyanto mengatakan, kedua pasien yang baru saja terkonfirmasi positif tersebut saat ini sudah dirawat di rumah sakit. Untuk positif corona asal Desa Tahai Jaya, kata dia, dirawat di RSUD Pulang Pisau, sedangkan dari Desa Bukit Rawi dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

Muliyanto mengatakan, dengan bertambahnya 2 pasien positif covid-19 tersebut, maka pihaknya kembali melakukan tracking, terutama kepada keluarga pasien positif dan warga lingkungan tempat tinggal mereka. 

"Terkait dengan bertambahnya dua pasien Covid-19 tersebut, saat ini pihak gugus tugas melakukan tracking di dua tempat tersebut, terutama mereka yang kontak erat dengan pasien positif," katanya.

Pelaksanaan tracking tersebut, terang Mul, untuk menghambat dan meminimalisir adanya transmisi lokal. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru