Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP di Katingan Melonjak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juni 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Status orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Katingan melonjak. Berdasarkan data gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan, Jumat, 19 Juni 2020 jumlah ODP sebanyak 88 orang atau ada penambahan 8 orang dibanding hari kemarin.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga. 

Dalam beberapa hari terakhir, lanjutnya, jumlah ODP terus mengalami peningkatan. Itu tidak lepas dari adanya kegiatan rapid test yang dilaksanakan di sejumlah wilayah kecamatan sejak awal Juni 2020 lalu.

Untuk orang tanpa gejala atau OTG sebanyak 6 orang, pasien dalam pengawasan ada 6 orang, positif Covid-19 sebanyak 30 orang, 21 orang sembuh, 8 dirawat dan 1 orang meninggal.

Sementara itu, hari ini, pihak Puskesmas Baun Bango Kecamatan Kamipang melakukan rapid test seluruh pegawai kantor Kecamatan Kamipang, TNI dan Polri yang bertugas di Baun Bango. Hasilnya, semua non reaktif. Rencananya, semua PNS dan honorer di wilayah Kecamatan Kamipang juga akan di rapid test.

Selanjutnya, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kamipang juga mendirikan pos jaga yang baru untuk menggantikan pos jaga lama. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru