Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Tamiang Layang Kini Rawat 4 Pasien Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juni 2020 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus bertambah. Hingga Jumat 19 Juni 2020, pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Tamiang Layang menjadi 4 orang.

Angka ini bertambah setelah 1 orang warga Desa Bamban Kecamatan Benua Lima terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan terpapar Covid-19 dari rekan kerjanya di Tanjung Kabupaten Tabalong.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengkhawatir makin bertambahnya kasus positif akibat penularan yang terjadi kepada anggota keluarga pasien tersebut.

Karena itu pihaknya segera cara melakukan penelusuran kontak terdekat serta melakukan swab test terhadap istri dan anak pasien positif Covid-19 dari Desa Bamban tersebut.

"Besok kami akan sweb test langsung di RSUD Tamiang Layang," kata Simon Biring via pesan WhatsApp, Jumat 19 Juni 2020.

"Kami segera tracing kontak eratnya juga, bisa sudah tertular semua keluarganya," lanjutnya.

Saat ini, total positif Covid-19 di Barito Timur menjadi 15 orang, rinciannya 3 orang dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 4 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang, 1 orang meninggal dunia serta 7 orang dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru