Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur RSUD Tamiang Layang Bantah Isu Pasien Covid-19 Kabur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Juni 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Direktur RSUD Tamiang Layang, Jimmy WS Hutagalung membantah isu yang beredar lewat pesan WhatsApp yang mengatakan pasien positif Covid-19 kabur dari rumah sakit untuk mencari makan di Pasar Tamiang Layang.

Isu yang beredar luas melalui pesan grup WhatsApp ini berbunyi: "Bapak/Ibu2... saya barusan dapat info supaya kita semua waspada. Pasien yg positif yg diisolasi di RS tamiang, melarikan diri ke pasar. Mecari makan. Setelah itu kembali ke rmh sakit. Makan di warung mana ga tau. Alasannya karena makanan rs ga cocok katannya...jadi kita harus lebih hati2 jika kepasar dan pulang darinpasar."

"Info itu tidak benar," jelas Jimmy via pesan WhatsApp, Sabtu 20 Juni 2020. Saat Borneonews.co.id minta penjelasan lebih lengkap melalui sambungan telepon.

Dia menjelaskan saat ini tidak ada pasien positif Covid-19 yang diisolasi dan dirawat di RSUD Tamiang Layang yang keluar dari ruang isolasi.

"Perawat selalu menjaga dan ruangan jaga perawat pas di depan pintu keluar masuk," jelas Jimmy yang juga menjabat Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan isu yang belum pasti kebenarannya karena dapat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat dan meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik agar terhindar dari penularan Covid-19.

Saat ini total positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur menjadi 15 orang, rinciannya 3 orang dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 4 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang, 1 orang meninggal serta 7 orang dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru